You are here : Home Artikel Yang Terkini Selamat Ulang Tahun ke 44, Parokiku!

Selamat Ulang Tahun ke 44, Parokiku!

Hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 adalah sebuah hari yang sangat penting bagi kita umat Gereja Trinitas, Paroki Cengkareng. Pada hari ini, bersamaan kita merayakan hari raya Tritunggal Mahakudus,  kita juga bersyukur atas Hari Ulang Tahun Paroki Cengkareng yang ke 44.

 

Misa syukur pada hari Sabtu (tgl 11 Juni 2022) pada pukul 17.00 dipimpin oleh Romo Basir Karimanto, OMI. Sekitar 550 umat hadir dalam perayaan ini.

 

Misa syukur pada hari Minggu tgl 12 Juni 2022 pada pukul 09.00 dipimpin oleh Bapak Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo didampingi  Romo Rudi OMI, Romo Basir OMI dan Romo Asodo OMI yang kebetulan sedang cuti ke Indonesia. Sekitar 1.100 umat hadir dalam misa syukur yang istimewa ini.

Dalam homilinya, Bapak Uskup mengajak kita semua untuk hidup oleh Roh karena Roh itu yang kemudian akan mengantar kita secara pelan-pelan menuju kepada seluruh Kebenaran.

Adapun cara-cara yang dipakai oleh Roh Kudus untuk memimpin kita kepada Kebenaran seringkali mengambil jalan-jalan yang biasa / sederhana, seperti melalui hidup bersama yang rukun dan didasari kasih

Tidak ketinggalan ikut bergembira menyambut HUT Paroki kita kali ini adalah sejumlah anak-anak BIA yang menari pada saat perarakan persembahan. Tarian mereka ingin menyampaikan pesan kepada kita untuk "Sekali percaya kepada Tuhan, tetap percaya kepadaNya".

Kegembiraan sekalian umat atas HUT Paroki Cengkareng kali ini berpadu dengan wajah yang tersenyum saat tangan mereka menerima bingkisan banana cake dan botol air mineral di depan pintu keluar gereja.

Dirgahayu Paroki Cengkareng ke 44!