You are here : Home Artikel Yang Terkini Misa Natal 2021

Misa Natal 2021

Natal Telah Tiba

Pada hari Sabtu, 25 Desember 2021, di Gereja Trinitas dirayakan tiga kali misa hari Natal, yaitu pukul 08.00 wib untuk umum, pukul 11.00 wib untuk umat lansia dan pukul 16.00 wib untuk umum dan anak-anak di atas usia 9 tahun.

Misa Natal Pagi

Misa hari raya Natal pagi pukul 08.00 wib dipimpin oleh Romo Basir Karimanto OMI. Misa ini dihadiri sekitar 400 umat. Dalam homilinya, Romo Basir berbicara tentang berbagai ketakutan yang dulu menyelimuti diri para tokoh Natal pertama dan mengusulkan kepada kita apa yang perlu kita lakukan untuk membebaskan diri kita rasa takut. Supaya bisa menghadapi ketakutan, kita antara lain perlu menyerahkan kehidupan kepada Allah dan berhenti mendengarkan bisikan untuk takut dalam pikiran kita.

 

Misa Natal Lansia

Misa hari raya natal untuk lansia diselenggarakan pukul 11.00 wib. Misa dihadiri oleh sekitar 250 umat. Dalam homilinya, Romo Rudi mengajak kita untuk belajar dari para Majus yang datang mengunjungi Yesus di Betlehem. Mereka datang dari jauh namun mereka tampaknya bukanlah orang-orang yang suka banyak mengeluh. Mereka juga mengajarkan kepada kita bahwa semua pengalaman dan pengetahuan kita tidak ada artinya kalau tidak membawa kita menemukan Tuhan.

Semua lansia pulang dari Misa dengan gembira sambil membawa bingkisan Natal.

 

Misa Natal Anak-anak

Misa hari raya natal pukul 16.00 wib dipimpin oleh Romo Rudi Rahkito Jati OMI. Misa yang dihadiri sekitar 400 umat ini berjalan dengan lancar dan khusyuk. Homili Romo Rudi kali ini lebih ditujukan untuk anak-anak. Romo berbicara tentang bintang. Bintang adalah hal yang paling penting dan disukai oleh kita. Yesus adalah Bintang yang paling penting dalam hidup kita. Dia adalah Jalan Kebenaran dan Hidup. Pada Tuhan Yesus kita menimba semua ajaran dan rahasia kebenaran agar hidup kita mempunyai arti dan tujuan yang benar.

Semua anak dan remaja pulang dari Misa dengan gembira sambil membawa bingkisan Natal.