You are here : Home Artikel Yang Terkini Misa Malam Natal 2021

Misa Malam Natal 2021

Malam Natal 2021 di Gereja Trinitas

Setiap tanggal 24 Desember seluruh umat Katolik merayakan malam kelahiran Yesus Kristus, Sang Raja Damai. Begitu pula dengan umat di Paroki Cengkareng yang hadir bersama di Gereja Trinitas maupun mengikuti perayaan secara online di YouTube.

Gereja Trinitas sudah dihias dengan aneka dekorasi bernuansa Natal untuk menyambut kelahiran Sang Raja Damai. Ada kandang Natal di dalam gereja. Ada Pohon Natal indah berbentuk Piramida di selasar Plaza. Dekorasi yang sangat megah dan indah untuk dipersembahkan kepada Kanak Yesus.

Tersedia kuota 480 kursi untuk Misa malam Natal pada pada pukul 17.00 wib dan pukul 20.00 wib. Kuota ini habis dalam beberapa menit saja. Umat begitu antusias untuk ikut merayakan malam Natal bersama keluarga. Bahkan ada umat yang sudah datang ke gereja satu jam sebelum misa. Misa pada pukul 17.00 wib dipimpin oleh Romo Basir Karimanto OMI. Sedangkan Misa pada pukul 20.00 wib dipimpin oleh Romo Rudi Rakhito Jati OMI.

Dalam homilinya Romo Rudi mengajak setiap keluarga menjadi Betlehem baru di dunia pada masa ini. Damai di bumi berawal dari damai dalam keluarga. Kisah Natal juga mengingatkan kita untuk bersikap bersaudara dengan siapa pun sesama di sekitar kita. HIS LOVE IS THE BEST OF ALL ("Kasihnya adalah yang terbaik dari semuanya."), begitulah sebuah

quote atau kutipan yang sangat bagus dari Romo Rudi. Maka marilah kita juga belajar untuk hidup sesuai dengan apa yang disampaikan Romo pada malam Natal ini.

Akhirnya, Selamat Natal 2021. Tuhan memberkati kita semua.