You are here : Home Artikel Yang Terkini 56 Anak Menyambut Komuni Pertama

56 Anak Menyambut Komuni Pertama

 

 

 

Pada hari Rabu, 20 Oktober 2021, di Gereja Trinitas diadakan Misa Komuni Pertama untuk 56 anak.

Perayaan Komuni Pertama ini  sedianya dilaksanakan pada akhir bulan Juli 2021. Karena diberlakukannya aturan PPKM di seantero DKI Jakarta, upacara Komuni Pertama baru bisa  dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 ini.

Anak-anak ini telah ikut bimbingan persiapan Komuni Pertama sejak bulan Februari 2021 dalam rupa 24 pertemuan zoom klasikal plus rekoleksi dan ibadat tobat dengan absolusi umum.

 

 

Dengan kemeja dan gaun putih, anak-anak masuk ke dalam Gereja dengan wajah yang gembira, karena saat yang telah mereka nantikan kini telah tiba. Pada hari ini mereka bisa menyambut komuni untuk pertama kalinya.

Karena kita masih berada dalam masa pandemi, untuk misa ini setiap anak hanya bisa ditemani oleh salah satu orang tua mereka. Namun hal ini semoga tidak terlalu mengurangi kegembiraan mereka.

 

Perayaan Misa Komuni Pertama dilaksanakan dua kali, yaitu : pada pukul 09.00 untuk 27 anak dan pada pukul 17.00 untuk 29 anak.

Kedua Misa tersebut dipimpin oleh Romo FX. Rudi Rahkito Jati, OMI

Dalam kedua Misa tersebut, Romo Rudi berpesan : Agar anak-anak tidak akan pernah meninggalkan Yesus, Sang Pokok Anggur, sesulit apapun kehidupan kita akan selalu hidup bagai sebuah ranting yang "nempel " pada pokoknya : Hanya dengan nempel pada Yesus, hidup kita akan berguna dan berbuah.

 

Selamat kepada ke 56 anak yang telah menyambut Komuni Pertama.

Semoga kalian semakin rajin berdoa, ke Gereja, dan selalu menjadi berkat sukacita buat keluarga dan sesama.