You are here : Home Artikel Yang Terkini Nada Untuk Asa, Sebuah Film Layar Lebar Karya Komsos KAJ

Nada Untuk Asa, Sebuah Film Layar Lebar Karya Komsos KAJ

Nada untuk Asa. Sebuah rangkaian kata yang cukup puitis terdengar bukan? Namun sesungguhnya rangkaian kata tersebut sejatinya adalah sebuah judul sebuah film layar lebar yang akan tayang mulai 5 Februari 2015. Lalu apa hubungannya sebuah film layar lebar berjudul Nada untuk Asa dengan gereja Katolik? Ternyata Nada untuk Asa adalah sebuah film buah proyek Seksi Komsos Keuskupan Agung Jakarta bekerja sama dengan Magma Entertainment, yang disutradarai oleh Charles Gozali dan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama di Indonesia seperti Marsha Timothy, Darius Sinathrya, Acha Septriasa, Mathias Muchus, Wulan Guritno, Butet Kertaredjasa, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang kisah sebuah keluarga yang harus kehilangan figur ayah sekaligus suami karena penyakit yang oleh sebagian besar masyarakat adalah aib dan harus dijauhi, yaitu AIDS. Dan sang suami yang meninggal, mewariskan virus tersebut kepada istri , Nada (Marsha Timothy) dan anak tercinta, Asa (Acha Septriasa).

Lantas bagaimana kemudian Nada harus menanggung beban dan menjalani "warisan" dari almarhum suaminya di kemudian hari? Sutradara Charles Gozali menghadirkan adegan demi adegan yang cukup mampu memainkan emosi penonton. Mulai dari sedih, jenaka, hingga energi positif dari kata-kata inspiratif yang di lontarkan oleh para tokoh.

Film yang berdurasi sekitar 90 menit ini cukup baik untuk mendorong mereka yang juga adalah korban dari virus HIV, bukan mendorong agar berani mati, melainkan "berani hidup". Tagline ini berlaku bukan hanya bagi orang yang harus menerima kondisi hidup dengan virus mematikan dalam tubuhnya, namun juga bagi orang yang sehat secara fisik agar senantiasa memandang dan menjalani hidup yang dikaruniakan oleh Allah dengan "POSITIF".

Sebagai informasi tujuan pembuatan film ini adalah untuk membantu biaya renovasi dan pembangunan Rumah Sakit St. Carolus, yang merupakan Rumah Sakit Katolik tertua atau pertama di Indonesia. First Screening dari film ini ditayangkan bertepatan dengan Hari Ibu yaitu tanggal 22 Desember 2014. Kebetulan Komsos Paroki Trinitas juga mendapatkan undangan untuk ikut menyaksikan Premierre dari film ini pada tanggal yang sama.

Jadi nantikan penayangan film ini di bioskop pada tanggal 5 Februari 2015. Dan jangan lupa ajak keluarga, sahabat, pacar untuk nonton bersama.

Berani Hidup - Positif! (fd)

Review lainnya : moviewme.com