You are here : Home Artikel Yang Terkini Funbike Memperingati 32 Tahun Gereja Trinitas

Funbike Memperingati 32 Tahun Gereja Trinitas

{tpbox2 type={image} target={images/stories/artikel/2010/07/big-funbike-memperingati-32-tahun-gereja-trinitas.jpg}}{/tpbox2}Pada Minggu, 18 Juli 2010, berbarengan dengan acara yang diadakan oleh Pengembang Perumahan CitraGarden City 6, umat Gereja Katolik Paroki Trinitas, Cengkareng turut meramaikan dengan bersepeda bersama yang disebut "Funbike". Acara "Funbike" ini memang tidak sampai memecahkan rekor MURI, namun tetap ramai diikuti oleh banyak partisipan yang kebanyakan adalah umat Gereja Katolik Paroki Trinitas, Cengkareng. Para peserta Funbike pun berasal dari berbagai kalangan usia, ada yang tua, muda, bahkan anak-anak. Terlihat seorang anak kecil yang kelelahan, sehingga ia menumpangi motor sementara setelah cukup kuat untuk melanjutkan perjalanan, ia kembali mengayuh sepedanya dengan bersemangat. Acara Funbike ini diadakan untuk memperingati ulang tahun ke-32 tahun Gereja Katolik Paroki Trinitas, Cengkareng.

Rute Funbike kali ini dimulai dari CitraGarden City 6, berlanjut ke Hotel Aston di kompleks Mutiara Taman Palem, Sekolah Dian Harapan, CitraGarden City 2, dan kembali lagi ke CitraGarden City 6. Tampak Romo Peter K. Subagyo, OMI, Pastor Kepala Paroki Trinitas, Cengkareng yang mengundang teman-temannya yaitu Romo Paulus dan Romo Matteo untuk mengikuti acara bersepeda santai ini. Kedua Romo undangan menyatakan kegembiraannya bisa ikut berpartisipasi pada acara Funbike ini dan berharap apabila ada lagi acara sejenis, Beliau bisa diundang lagi.

Romo Peter juga sempat memberikan beberapa patah kata sambutan untuk semua peserta Funbike. Setelah para peserta menyelesaikan perjalanannya, semua tampak berkumpul bersama-sama untuk beramai-ramai menyantap makan siang dan saling tukar cerita pengalaman Funbike yang baru saja mereka ikuti.

Sempat terhalang oleh hujan yang untungnya tidak terlalu besar, becek jalanan tidak terhindari dan menyebabkan banyak kaos peserta menjadi kotor di belakangnya. Namun syukur kepada Tuhan bahwa acara berjalan lancar tanpa halangan yang berarti.

Bapak Kho Yu Chai selaku Koordinator Lapangan dari Gereja Katolik Paroki Trinitas, Cengkareng menyampaikan pesannya agar sebisa mungkin pada setiap kesempatan yang ada, kaum muda Gereja bisa ikut dilibatkan untuk membantu, karena sebetulnya begitu banyak tenaga muda-mudi yang siap untuk menyumbangkan tenaganya, membantu pelayanan kegiatan Gereja. Jangan sampai kita melupakan peranan kaum muda atau lupa mengikutsertakan muda-mudi pada setiap kesempatan kegiatan yang ada. Dan memang hal inilah yang diterapkan Bapak Yuchai, melibatkan banyak muda-mudi Gereja Katolik Paroki Trinitas, Cengkareng untuk ikut membantu menjaga pos-pos Funbike.

Seperti kita ketahui, kegiatan Funbike yang diselenggarakan oleh Paroki Trinitas, Cengkareng kali ini adalah untuk yang ketiga kalinya. Yang pertama adalah saat Paroki Trinitas, Cengkareng berulangtahun ke-25. Yang kedua saat merayakan 200 Tahun Gereja Katolik di Batavia, Paroki Trinitas, Cengkareng pernah pula melaksanakan kegiatan serupa yang mengambil start di Mall Taman Palem. Semoga di lain kesempatan kita dapat berjumpa lagi pada acara yang sama. Mari bersepeda, sehat! (YS)