You are here : Home Renungan Semenit Bermakna Keluarga Kudus

Keluarga Kudus

Dalam zaman yang serba maju seperti sekarang ini, kehidupan keluarga kita pun menjadi berubah.  Kemajuan-kemajuan yang terjadi di segala bidang ternyata mampu menggeser sikap dan sifat hidup berkeluarga.  Kesatuan dan keutuhan keluarga sepertinya menjadi sulit dipertahankan.  Komunikasi antara orangtua dan anak-anak pun seringkali terabaikan.  Hidup dalam satu rumah, tetapi semua anggotanya berjalan sendiri-sendiri.

Minggu ini kita rayakan Pesta Keluarga Kudus.  Tuhan yang hadir ke dunia dalam rupa manusia, tinggal dalam sebuah keluarga.  Ini menunjukkan bahwa Tuhan kita sungguh ambil peduli dan mencintai keluarga.  Keluarga memang seyogyanya menjadi Gereja kecil, tempat semua anggotanya berkumpul saling berbagi iman, pengharapan, dan kasih.  Dalam saling berbagi itulah kita butuh selalu berkomunikasi.  Bagaimana kita bisa saling berbagi kalau kita tak pernah atau jarang saling menyapa satu dan lainnya?

Keluarga Kudus menjadi teladan dan cermin hidup berkeluarga kita semua.  Hanya dalam keluarga yang saling mengasihi dan memperhatikan satu sama lainlah Tuhan hadir dengan sempurna.  Jadilah keluarga yang senantiasa meletakkan Tuhan di atas segalanya, yang mengandalkan Tuhan senantiasa, dan yang hidup sesuai dengan firmanNya.

Selamat Pesta Keluarga Kudus.  Berkat, perlindungan, dan penyertaan Tuhan senantiasa bagi keluarga kita masing-masing. (t)


blog comments powered by Disqus