You are here : Home Renungan Intisari Homili Intisari Homili Minggu Biasa III, 24 Januari 2010

Intisari Homili Minggu Biasa III, 24 Januari 2010

Siapa Yang Terhebat?
Oleh: Romo Antonius Widiatmoko, OMI

Seringkali kita menjadi sombong akan apa yang telah kita perbuat bagi Kerajaan Allah.  Sepertinya, tidak ada orang lain yang bisa melakukan sebanyak yang telah kita lakukan.  Kita merasa paling hebat dan paling banyak jasanya bagi Gereja. 

Kita sering lupa bahwa kita semua adalah satu tubuh, satu keluarga.  Kita adalah anggota-anggota Tubuh Kristus yang saling menunjang.

Telinga tidak bisa mengatakan ia lebih hebat daripada mulut.  Mulut tidak bisa pula mengatakan bahwa ia lebih hebat daripada tangan.  Tangan tidak bisa menyatakan dia lebih hebat daripada kaki, dan seterusnya.  Kita semua sebagai anggota Tubuh Kristus dipercaya oleh Yesus Kristus sendiri untuk menjadi anggota TubuhNya, yang tidak bisa berdiri sendiri-sendiri, tetapi yang dihimpun menjadi satu.

Buanglah semangat eksklusif, gantilah dengan semangat inklusif.  Kita semua sebagai murid-murid Kristus punya kewajiban untuk mewartakan Injil.  Jangan kita memisahkan diri, tetapi rangkullah yang lainnya pula, sadarilah bahwa Tuhan tidak mengutus kita sendirian, tetapi bersama dengan yang lainnya untuk bisa melayani Tuhan dalam satu Tubuh Kristus, yaitu Gereja.


blog comments powered by Disqus