You are here : Home Informasi Gereja Katolik di Jakarta Paroki Santo Laurensius (Alam Sutera)

Paroki Santo Laurensius (Alam Sutera)

Paroki Baru ke-62 di KAJ: Gereja Santo Laurensius Alam Sutera

HARI Minggu tanggal 15 Januari 2012 lalu, resmi sudah Gereja Stasi Santo Laurensius di Alam Sutera, Serpong Utara, menjadi paroki baru independen. Hadirnya Paroki Santo Laurensius  ini melengkapi jumlah paroki di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Paroki Santo Laurensius Alam Sutera masuk hitungan ke 62 sebagai paroki di KAJ. Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo Pr berkenan meresmikan berdirinya paroki baru ini.

Paroki Santo Laurensius di Alam Sutera, Serpong Utara ini merupakan ‘buah’ pemekaran Paroki Santa Monika di BSD.

Wilayah pelayanan

Dalam kotbahnya, Mgr. Suharyo menegaskan bahwa paroki bukanlah wilayah kekuasaan tetapi pelayanan. Kata ‘paroki’ berarti rumah yang saling berdekatan.

Kedekatan di sini, kata Monsinyus,  hendaknya bukan secara fisik tetapi dekat di hati. Yakni semangat saling memperhatikan dan melayani sehingga terwujudlah persaudaraan sejati.

Dalam kesempatan ini, Bapak Uskup juga melantik Dewan Paroki Santo Laurensius yang diketuai oleh Romo Barnabas Nono Juarno OSC untuk masa bakti tiga tahun hingga 2O15.

Usai ekaristi meriah, Bapak Uskup hadir dalam acara ramah tamah yang berlangsung secara meriah di aula gereja. Pada penghujung acara diselenggarakan tanya jawab dengan segenap umat yang hadir.

(Sumber: Situs Sesawi.Net, www.sesawi.net)