You are here : Home Doa, Devosi, Novena Doa Roh Kudus

Doa Roh Kudus

(Puji Syukur No. 94)

Allah Bapa Yang Mahakudus, kami bersyukur kepadaMu karena Roh Kudus yang telah Kau curahkan ke dalam hati kami.  KehadiranNya dalam hati kami telah membuat kami menjadi bait kehadiranMu sendiri, dan bersama Dia pula kami telah Kau lahirkan kembali menjadi anak-anakMu.

Dialah Penghibur dan Penolong yang Kau utus dalam nama Kristus.  Dialah Roh Kebenaran yang memimpin kami kepada seluruh kebenaran.  Semoga Dia mengajarkan segala sesuatu kepada kami dan mengingatkan kami akan sabda yang telah dikatakan oleh Yesus, agar kami selalu dituntun oleh sabdaNya.

Melalui Roh KudusMu ini, sudilah Engkau membimbing GerejaMu, para pemimpin dan pembantu-pembantunya, dan berilah mereka kebijaksanaan yang sejati.  Semoga karena bimbinganNya kami semua boleh menikmati buah-buah Roh: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabarann, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri.

Melalui Roh KudusMu pula, sudilah Engkau membimbing umatMu untuk peka dan setia kepada kehendakMu, untuk tetap tabah dalam penderitaan, berani menjadi saksi PuteraMu, berani menjadi pelayan sesama dan menjadi terang serta garam dunia.

Semoga Roh Kudus selalu memimpin kami dengan lemah lembut dan ramah serta menuntun kami dengan cermat dan teguh.  Semoga Ia menjadi daya Ilahi di dalam kehidupan beriman dan bermasyarakat, dan mengantar kami masuk ke dalam kemuliaan surgawi untuk berbahagia abadi bersama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin.

(Doa-Doa Devosi, Maria Monika Ratri & Tim Penerbit Obor, OBOR, Cetakan ke-2, 2006)


blog comments powered by Disqus