You are here : Home Doa, Devosi, Novena Novena Roh Kudus

Novena Roh Kudus

Novena Roh Kudus dilaksanakan selama 9 hari, mulai pada hari Jumat sesudah Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga dan berakhir pada hari Sabtu menjelang Minggu Pentakosta.  Dalam Novena ini umat memuji Tuhan yang menjanjikan kedatangan Roh Kudus dan memohon rahmatNya agar siap menyambut kedatangan Roh Kudus.  Novena ini juga dapat dilaksanakan dalam kesempatan lain.  Yang tersaji di sini lebih dimaksudkan untuk didoakan secara pribadi atau kelompok kecil tanpa Perayaan Ekaristi.

 

HARI PERTAMA

 

Allah, Pokok keselamatan kami, karena kebangkitan Yesus Kristus kami lahir kembali dalam pembaptisan dan menjalani hidup baru.  Arahkanlah hati kami kepada Kristus yang kini duduk di sebelah kananMu.  Semoga Roh-Mu menjaga hidup kami sampai Penyelamat kami datang dalam kemuliaan, sebab Dia-lah Tuhan, Pengantara kami, kini dan sepanjang masa, Amin.  (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KEDUA

Allah Yang Maha Bijaksana, Putera-Mu menjanjikan Roh Kudus kepada para rasul dan memenuhi janji itu sesudah Dia naik ke surga.  Semoga kami pun Kau anugerahi karunia Roh Kudus.  Demi Yesus Kristus, Pengantara kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KETIGA

Allah, Penyalamat kami, kami percaya bahwa Kristus telah bersatu dengan Dikau dalam keagungan.  Semoga dalam Roh-Nya, Dia selalu menyertai kami sampai akhir zaman, seperti dijanjikanNya.  Sebab Dialah Tuhan kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KEEMPAT

Allah Yang Maha Kudus, semoga kekuatan Roh-Mu turun atas kami, agar kami mematuhi kehendakMu dengan setia dan mengamalkannya dalam cara hidup kami.  Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KELIMA

Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Kudus, semoga Roh Kudus turun atas kami dan berdiam dalam diri kami, sehingga kami menjadi kenisah kemuliaanNya.  Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KEENAM

Allah Yang Maha Esa, Engkau telah menghimpun Gereja dalam Roh Kudus.  Semoga kami mengabdi kepadaMu dengan ikhlas dan bersatu padu dalam cinta.  Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KETUJUH

Allah Yang Maha Kudus, curahkanlah Roh Kudus-Mu ke dalam diri kami, sehingga kami dapat melaksanakan kehendakMu dan layak menjadi milikMu.  Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KEDELAPAN

Allah Sumber Cahaya Kekal, Engkau telah membukakan bagi kami jalan menuju hidup kekal dengan memuliakan PuteraMu dan mengutus Roh Kudus.  Semoga cinta bakti dan iman kami selalu bertambah.  Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci)

HARI KESEMBILAN

Allah Yang Maha Kuasa, kebangkitan PuteraMu telah menumbuhkan hidup baru dalam diri kami.  Semoga karena bantuan Roh-Mu kami dapat mewujudkan rahmat kebangkitan dalam hidup kami sehari-hari.  Demi Yesus Kristus, Tuhan kami, kini dan sepanjang masa, Amin. (Dilanjutkan dengan Doa Rosario Suci).

(Doa-Doa Devosi, Maria Monika Ratri & Tim Penerbit Obor, OBOR, Cetakan ke-2, 2006)

* catatan: Doa Rosario Suci ditutup dengan Doa Mohon 7 Karunia Roh Kudus dan Doa Roh Kudus yang juga tersedia di Website Trinitas. (Administrator Website)


blog comments powered by Disqus