You are here : Home Artikel Kesehatan Tas Ransel Sekolah Tak Bagus Untuk Punggung

Tas Ransel Sekolah Tak Bagus Untuk Punggung

Asosiasi Kiropraktor Australia (Chiropractors' Association of Australia - CAA) mengatakan kepada para pendidik di Australia untuk berpikir ulang akan beban yang mereka taruh dalam tas ransel sekolah anak-anak didiknya.  Dr. Greg Marslen, Presiden CAA Western Australia mengatakan bahwa tas ransel sekolah yang berat yang dipanggul di punggung anak-anak murid akan memberi beban kepada tulang punggung yang sedang bertumbuh.  Hal ini akan menimbulkan sakit punggung jangka panjang.

"Berat beban tas ransel sekolah maksimal adalah 10% dari berat badan si anak," kata Dr. Marslen.  "Survey CAA menunjukkan 1 dari 2 anak melebihi batas maksimal ini."

Dr. Marslen merekomendasikan para orangtua untuk memilih tas ransel dengan tali beban berbusa di bagian pundaknya.  Lebih baik lagi adalah yang memiliki tali pinggang.  Orangtua juga dianjurkan untuk selalu mengingatkan anak-anaknya agar tidak memanggul tas ransel pada satu pundak saja. "Beban berat yang dipikul tulang belakang yang sedang bertumbuh akan menyebabkan masalah serius dan berkelanjutan pada masa dewasa anak-anak.  Jika anak-anak mengeluh sakit punggung, segeralah mencari pertolongan dokter atau ahli tulang belakang secepatnya," katanya lagi.

(diterjemahkan secara bebas dari Buletin Kids in Perth - The Parents' Paper, April 2010/ts)


blog comments powered by Disqus