You are here : Home Artikel Yang Terkini Menyambut Masa Yang Baru

Menyambut Masa Yang Baru

Minggu lalu baru saja kita rayakan bersama ulangtahun Paroki Trinitas ke-37 yang ditandai dengan pemberkatan Pasturan dan Gedung Reksa Pastoral Paroki Trinitas oleh Bapa Uskup Agung  Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo.  Kemudian, Bapa Uskup Agung berkonselebrasi dengan para Oblat dalam Misa Syukur ulangtahun  Paroki Trinitas dan 40 tahun OMI berkarya di Keuskupan Agung Jakarta.  Di dalam Misa yang sama, Bapa Uskup Agung juga melantik Dewan Paroki Trinitas yang baru.

 

Ternyata, Bapa Uskup Agung punya hadiah ulangtahun istimewa untuk Paroki Trinitas!  Lewat surat Beliau bernomor 204/3.14.3/2015 tertanggal 01 Juni 2015, Bapa Uskup Agung menetapkan dan mengangkat untuk pertama kalinya Pengurus dari Badan Hukum Gereja Katolik “Pengurus Gereja dan Dana Papa Roma Katolik” (disingkat PGDP) Santa Maria Imakulata dengan personalia sebagai berikut:

Ketua Umum/Pastor Kepala:

Pastor Antonius Andri Atmaka, OMI

 

Ketua I/Pastor Rekan:

Pastor Ignatius Wasono Putro, OMI

 

Ketua II/Pastor Rekan:

Pastor Peter Kurniawan Subagyo, OMI

 

Wakil Ketua:

Bapak Yacobus Sugiharto

 

Sekretaris I:

Bapak Stefanus Chik Tjai

 

Sekretaris II:

Ibu Margaretha Ira Widyawati

 

Bendahara I:

Bapak Yohanes Muljanto Waluyo

 

Bendahara II:

Ibu Eugenia Kurniati Sulaiman

 

Anggota:

(1) Bapak Antonius Robbyanto Lumenta; (2) Bapak Christofus Gunawan Wiranta; (3) Bapak F.Y. Roy Supriyadi; (4) Bapak Ignatius Liemesak; (5) Bapak Johanes Ignatius David Setiabudi; (6)  Bapak Kritoforus Herry Susanto; (7) Bapak Yohanes Verry Darang

 

Dengan demikian, terhitung mulai 01 Juni 2015, Stasi Sta. Maria Imakulata secara yuridis/hukum telah berubah status menjadi  “PAROKI”.

Setelah kami rapatkan bersama, kami sepakat untuk menggunakan masa transisi perubahan status ini sebagai waktu menyiapkan dan mengerjakan segala hal yang diperlukan supaya semuanya selesai pada saat peresmian Sta. Maria Imakulata sebagai Paroki ke-65 Keuskupan Agung Jakarta pada 22 Agustus 2015.  Untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh umat dan Dewan Paroki Pleno baik dari Trinitas maupun dari Sta. Maria Imakulata untuk bersama-sama menjalani masa transisi ini dengan penuh syukur, rendah hati dan saling peduli membantu.

 

Proficiat kepada PGDP Santa Maria Imakulata.  Proficiat untuk kita semua.

(Sumber: Warta Mingguan Paroki Trinitas "WAPITA", Minggu, 07 Juni 2015)


blog comments powered by Disqus