You are here : Home Artikel Yang Terkini Ziarah Sembilan Gua Maria Umat Lingkungan St. Yohanes Don Bosco

Ziarah Sembilan Gua Maria Umat Lingkungan St. Yohanes Don Bosco

Dalam rangka memperingati Hari Raya Kenaikan Tuhan 15 Mei 2015, umat lingkungan Yohanes Don Bosco wilayah 5 mengadakan Doa Novena Hati Kudus dengan berziarah  mengunjungi 9 gua Maria yang berada di wilayah Keuskupan Agung Jakarta. Dengan menggunakan 6 kendaraan, sekitar 40 umat yang terdiri dari bapak-ibu dan anak-anak memulai perjalanan dari Gereja Trinitas pada pukul 07.30, setelah selesai misa pagi dan briefing singkat oleh Bp. Gatot Chiandar sebagai ketua lingkungan.

Rute yang dilalui adalah Gua Maria di Gereja Santa Maria Imakulata, Gereja Regina Caeli PIK, Gereja Stella Maris Pluit, Gereja Bunda Hati Kudus Kemakmuran, Gereja Katedral, Gereja Bunda Hati Kudus Yesus Senen, Gereja Theresia Menteng, Gereja Maria Bunda Karmel Kebon Jeruk, dan terakhir Gereja Maria Kusuma Karmel Meruya dimana perjalanan berakhir pada pukul 17.00.

Karena pada saat itu bersamaan dengan dua umat yang sedang merayakan ulang tahun, maka acara Doa Novena dan ziarah ini diakhiri dengan makan malam bersama. Kebersamaan, kegembiraan, dan berkat menyertai kami umat Lingkungan Yohanes Don Bosco saat itu dan seterusnya. (Fanny Dhaniswara, Seksi Sosial Lingkungan)


blog comments powered by Disqus