You are here : Home Artikel Yang Terkini MENUJU KE MASA YANG BARU

MENUJU KE MASA YANG BARU

Salam Kasih Kristus,  para umat terkasih, seperti yang sudah diberitakan di Wapita minggu lalu, akan ada acara besar di akhir bulan Mei.  Pada Sabtu, 30 Mei 2015, akan ada Misa Syukur bersama Bapa Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo, di Gereja Trinitas.  Banyak yang ingin kita syukuri bersama:  Syukur atas usia 37 tahun Paroki Trinitas; Syukur atas 25 tahun berdirinya gedung Gereja Trinitas yang sudah pula selesai kita renovasi tahun lalu; Syukur atas 40 tahun OMI berkarya di tengah-tengah umat Trinitas, Cengkareng;  Syukur atas Dewan Paroki Trinitas yang akan dilantik; Syukur atas Pastoran dan Gedung Reksa Pastoral Trinitas yang telah selesai dibangun dan akan diberkati oleh Bapa Uskup Agung kita; dan kita satukan segala syukur kita masing-masing atas semua penyelenggaraan Tuhan dalam hidup kita di Tahun Syukur ini.

 

Acara besar, tentu juga akan ada banyak tamu undangan yang hadir.  Salah satu tamu besar kita adalah Romo David Shelton, OMI  yang menjadi Romo OMI kedua yang berkarya di  Trinitas.  Beliau akan mewakili OMI Provinsi Australia, dan tentu juga akan bertemu-rindu dan melihat kemajuan di  Parok Trinitas.

 

Dengan diberkatinya Pastoran dan Gedung Reksa Pastoral Gereja Trinitas, berarti Paroki kita telah memiliki sarana yang memadai dengan fasilitas-fasilitas yang bagus untuk mendukung pelbagai karya pelayanan di Paroki kita.

 

Pelantikan Dewan Paroki Trinitas yang baru - maksudnya adalah Dewan Paroki Trinitas tanpa unsur perwakilan dari Stasi Sta. Maria Imakulata dan Stasi St. Vincentius Pallotti yang sebentar lagi akan menjadi paroki baru (Stasi Pallotti akan ada di dalam Paroki Baru Sta. Maria Imakulata).  Inilah anggota Dewan Paroki Trinitas yang baru, yang telah ditetapkan oleh Bapa Uskup Agung Jakarta lewat Surat Pengangkatan/Pengangkatan Kembali No. 133/3.16.7/2015:

 

Ketua Umum/Pastor Kepala:  Romo F.X. Rudi Rahkito Jati, OMI

Ketua/Pastor Rekan:  Romo G. Basir Karimanto, OMI

Wakil Ketua: Bpk. Gerardus Djoni Widjaja

Sekretaris I:  Ibu Margaretha Muyana

Sekretaris II:  Bpk. J.B. Sigit Noviandi

Bendahara I:  Bpk. Ign. Loyola Chrisnadi Suwarta

Bendahara II:  Bpk. Petrus Hendro Hermanto

Anggota:

Bpk. Agustinus Tjandra

Ibu Lidya Endaryanti Sumartono

Ibu Maria Goretti Iswani Windiarti

Bpk. Stefanus Aloma Sarumaha

Bpk. Yohanes Djohan Tjindana Palau

 

Kita sambut anggota baru dalam Dewan Paroki yang baru, yaitu Sdr. J.B. Sigit Noviandi, pernah menjadi Ketua Mudika Paroki, Ketua Panitia Teramo 2013, aktif di Seksi Pendataan, dan sekarang melengkapi Dewan Paroki Harian.  Kita sambut Pastor Kepala Paroki Trinitas yang baru, Romo F.X. Rudi Rahkito Jati, OMI.  Beliau akan menjadi Pastor Kepala Paroki Trinitas yang  ke- 9 mulai 30 Mei 2015.  Tentu kita sudah mengenal dengan baik Beliau dan Pastor Rekan di Trinitas, Romo Gregorius Basir Karimanto, OMI.  Mari kita beri dukungan kepada kedua Oblat ini dengan harapan kemajuan dan perkembangan luar biasa di bawah penggembalaan mereka serta Dewan Paroki yang baru.

 

Di Minggu Pentakosta ini, kita sambut juga Romo Antonius Andri Atmaka, OMI yang akan mulai berkarya di Paroki Trinitas, tepatnya di Stasi Sta. Maria Imakulata.  Selamat datang, selamat berkarya di Jakarta.  Cepat krasan dengan irama kehidupan Paroki yang sangat dinamis ini.  Tentu, Romo Ignatius Wasono Putro, OMI, Pastor Rekan,  dan saya sebagai Pastor Kepala Stasi akan tetap ada di Stasi Sta. Maria Imakulata!

 

Selamat Hari Pentakosta.  Roh Kudus senantiasa berkarya dalam diri kita semua yang mencintai Gereja dan memberikan waktu, tenaga dan diri kita demi kemajuan Gereja dan kemuliaan nama Allah Tritunggal Mahakudus – Bapa, Putera, dan Roh Kudus.  Amin.  (Romo Peter K. Subagyo, OMI, Pastor Kepala Paroki Trinitas)

 

(Sumber: Warta Mingguan Paroki Trinitas "Wapita", Minggu, 24 Mei 2015)


blog comments powered by Disqus