You are here : Home Artikel Yang Terkini Kunjungan Panti Lansia KEP XV

Kunjungan Panti Lansia KEP XV

Pada pembelajaran Orientasi Kunjungan Rumah/Panti dari Kursus Evangelisasi Pribadi XV Paroki Trinitas, Kelompok 6 dan 14 pada Senin, 31 Maret 2014  mengadakan kunjungan ke Panti Lansia “Santa Anna” Teluk Gong, Jakarta Utara. Sebanyak 17 anggota kelompok tiba di panti sekitar pkl.10.00 dan langsung mendapat sambutan dari Suster Renata Barsa, SCMM selaku pimpinan panti lansia beserta penghuni lansia. Adapun maksud dan tujuan acara ini, di samping merupakan tugas wajib dari pembelajaran KEP XV, juga merupakan aksi nyata Masa Prapaskah 2014 dengan tema  “Dipilih untuk Melayani”.

Dalam acara ini kelompok kami menyanyi lagu pujian bersama para penghuni lansia yang kelihatan sangat antusias dan senang sekali atas kunjungan kami. Beberapa lansia tanpa sungkan dan malu satu per satu maju ke depan untuk bernyanyi. Di samping lagu pujian, di antara mereka ada yang menyanyikan beberapa lagu Mandarin seperti “Ye Lai Siang”, “Ye Liang Tai Piau Te Sin” serta “Tien Mi Mi”; bahkan tak ketinggalan lagu barat “Amazing Grace” dan “I Have a Dream”. Suara mereka sangat bagus meski sudah cukup berumur. Seorang nenek berusia 85 tahun bahkan dengan suara lantang serta keras  melantunkan pantun yang sangat terkenal dengan lancar. Kami semua yang hadir sangat kagum pada si Oma karena daya ingatnya masih sangat kuat. Maksud hati kami hadir untuk menghibur mereka, ternyata kami malah terhibur oleh mereka!

Pas waktu makan siang, kami membagikan snack berupa kue-kue dan minuman kepada setiap penghuni panti. Sebelum pulang kami juga memberikan sumbangan berupa barang keperluan sehari-hari  di panti dan sumbangan kasih berupa uang. Semoga kita semua “Makin beriman, bersaudara dan berbelarasa”.

(Adjie Liu/Dokumentasi: Adjie Liu)


blog comments powered by Disqus