You are here : Home Artikel Yang Terkini Pembekalan Kaderisasi Paroki Trinitas Cengkareng, Dari EGP Menuju AGAPE

Pembekalan Kaderisasi Paroki Trinitas Cengkareng, Dari EGP Menuju AGAPE

Bertempat di Sekolah Kristoforus 2 Taman Palem Lestari Jakarta, pada hari Minggu tanggal 9 Maret 2014, DPH Paroki  Trinitas Cengkareng mengadakan  acara pembekalan kaderisasi dengan mengangkat  thema “Dipilih untuk melayani”. Romo Andang Binawan SJ, Vikep KAJ untuk kelompok kategorial menjadi narasumber pembekalan tersebut.

Thema yang diangkat,  memang sejalan dengan thema Tahun Pelayanan KAJ, dan  acara pembekalan ini juga merupakan agenda dari Rencana Kerja Dewan Paroki tahun 2014 untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin umat yang akan duduk di  Dewan Paroki Pleno periode 2014-2017, yang tahapan pemilihannya  dimulai pada bulan April ini.

Jumlah peserta sekitar 250 orang,  berasal  dari wilayah Pastoral  Trinitas, Stasi Santa Maria Imakulata dan Stasi Vincentius Palloti. Panitia acara pembekalan ini beranggotakan lulusan Bina Lanjut KEP Angkatan 1.  Kaum  muda OMK Trinitas juga dilibatkan menjadi peserta, sekaligus membantu puji-pujian.  Sebagaian besar anggota Dewan Paroki Trinitas, Dewan Stasi Sta Maria Imakulata serta Stasi Palloti hadir, menjadi pemandu diskusi kelompok.

Dalam pembekalannya,  Rm Andang menekankan  peserta untuk “naik kelas” dalam iman dan pelayanan, meninggalkan sikap EGP (emangnya gue peduli) menuju sikap  Agape, mengikuti teladan Yesus sendiri. Acara ditutup dengan Misa Kudus yang dipimpin Rm Andang didampingi Rm Peter K. Subagyo, Kepala Paroki Trinitas Cengkareng.

Download :

 

Ditulis oleh : Jusuf Pontoh