You are here : Home Artikel Umat Berbagi Indahnya Kebersamaan

Indahnya Kebersamaan

Pesta 25 tahun usia gedung Gereja Trinitas, peresmian Gereja Santa Maria Imakulata menjadi Paroki Ke-65 di Keuskupan Agung Jakarta, dan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 menjadi inspirasi kita untuk ikut bergembira bersama dan ikut ambil bagian dalam kegiatan besar "Grand Bazaar Gebyar Merdeka" yang bekerjasama dengan Citra Garden City.

Semakin menambah semarak adalah acara-acara yang dikemas dalam berbagai lomba kegiatan, salah satunya adalah "Fun Walk" - Jalan Sehat yang diikuti oleh umat dari kedua Paroki yang berbahagia: Trinitas dan Sta. Maria Imakulata pada 15-16 Agustus 2015.

Pada setiap Pos Fun Walk ada games dan penilaian yang dilakukan oleh Tim Panitia Fun Walk dari Kelompok Kategorial Legio Mariae.  Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan adalah seputar wawasan kebangsaan seperti nama-nama pahlawan nasional, serta kekompakan yel-yel kelompok peserta yang menambah semarak acara tersebut sehingga menjadi sungguh menarik.

"Senam Jantung Sehat" yang di pimpin oleh Ibu Lin Yabukoh Junus dengan membawa sekitar 35 pesertanya yang nota bene beragama Kristen, Islam dan Katolik membaur jadi satu dengan yel-yel khas Senam Jantung Sehat Wilayah 12: "Panca Usaha, Panca Usaha, Panca Usaha, KJS Yes, Wilayah 12 Yes".  Kelompok ini dikomandoi oleh Koordinator Wilayah 12, Bapak Michael A. Maturbongs.

Kebersamaan - inilah yang membuat semarak acara Fun Walk dan kegembiraan bersama dalam acara Grand Bazar yang sekaligus seperti juga menjadi semacam tanda perpisahan Paroki Cengkareng dan Paroki Kalideres dalam satu even kegiatan besar.

Kebersamaan ini tentu ingin selalu kita pupuk agar "kemesraan inii janganlah cepat berlalu".  Mengambil sebait lagu "Kemesraan",  ingin kita ungkapkan juga iman kita yang tetap satu dan sama kepada Bapa di surga dalam diri Putra-Nya Yesus Kristus.    Kebersamaan juga menandakan kehadiran Bapa, Putera dan Roh Kudus yang kita kenal dengan nama TRINITAS.

Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh masing-masing Paroki untuk lebih mengakrabkan dan mengisi kekompakan dalam umat dan kelompok-kelompok kategorial yang ada di Paroki kita masing-masing.  Semoga semangat kebersamaan yang kita bangun ini menjadi tanda bahwa kita peduli pada lingkungan hidup kita dan peduli "Go Green" biar sungguh menjadi nyata.

Ucapan terima kasih untuk semua yang terlibat dalam Kepanitiaan "Grand Bazaar Gebyar Merdeka" teristimewa kepada para donatur, Dewan Paroki Cengkareng dan Kalideres yang sudah mendukung kegiatan dari persiapan, sampai pada terselenggaranya acaradengan lancar, aman dan tertib,   Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Kontribusi: Michael A. Maturbongs, Koordinator Wilayah 12, Paroki Trinitas, Cengkareng
Dokumentasi: Bpk. Michael A. Maturbongs


blog comments powered by Disqus